Ayo! Fit Dan Seksi Dengan Core Cardio Sculpting

0
2

Di jaman sekarang, olahraga ke gym bukan lagi hanya bertujuan melangsingkan tubuh atau menambah massa otot. Namun kombinasi keduanya menjadi tujuan akhir yang ingin didapat oleh banyak orang. Siapa yang tidak mau memiliki tubuh langsing, fit, otot kencang dan bentuk tubuh sempurna?
Prinsip Core Cardio Sculpting
Core Cardio Sculpting adalah jenis olahraga yang menggabungkan latihan Kardio untuk tubuh lebih langsing, serta Body Sculpting (pahat tubuh) yang menekankan pada pembentukan otot tubuh agar terlihat lebih seimbang dan simetris.
Untuk melakukan olahraga ini, ada 3 prinsip yang harus dipenuhi yaitu:

  • Diet yang bersih
  • Latihan Cardio Vascular
  • Latihan beban

 

Latihan beban adalah syarat utama pembentukan otot, sedangkan Cardiovascular dan diet mampu menghilangkan lemak dan memunculkan definisi otot. Nah, sudah mulai tertarik dengan olahraga ini? Berikut tahapan latihannya:
 
Pemanasan
Latihan pemanasan menekankan kepada latihan keseimbangan satu kaki atau single leg balance, sagital plane hops atau otot lengan samping, frontal plane hops atau otot lengan depan, transfer plane hops atau otot lengan belakang, dan hip rock atau melatih otot panggul. Semua gerakan ini dilakukan dalam waktu 20 detik.
 
Latihan Bahu
Setelah pemanasan, tahap selanjutnya adalah melakukan latihan angkat bahu dan shoulder retract protect masing-masing selama 20 detik. Kemudian lakukan shoulder clocks, dynamic horse stance atau sikap berkuda, dan lengkung panggul. Lakukan masing-masing gerakan selama 10 detik, dan yang terakhir adalah full squat dalam 10 hitungan.
 
Latihan Inti
Pada tahapan ini, ada beberapa gerakan yang harus dilakukan seperti diantaranya push up, squat jump dan lompat tali selama 1 menit per latihan.
 
Latihan Core Cardio Sculpting akan terlihat hasilnya sempurna jika diimbangi dengan asupan nutrisi seimbang untuk mengatur jumlah lemak dan protein dalam tubuh. Jadi, untuk memiliki tubuh fit, langsing dan simetris sempurna, jangan lupa cukupi nutrisi secara seimbang, ya.
Yang terpenting, sebelum melakukan latihan ini sebaiknya konsultasikan dengan trainer dulu. Masing-masing orang memiliki kekuatan dan kelemahan tersendiri sehingga harus tau olahraga apa yang cocok dilakukan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here