Ibu, Sumber Kekuatan & Penyangga Keluarga

Thursday, January 11, 2018

“Jika seorang ibu tidak bahagia, maka sebuah keluarga bagai kehilangan cahaya. Karena Ibu adalah sumber kekuatan dan  penerang keluarga.”

 

Sering kali kita melupakan banyaknya jasa yang telah Ibu lakukan. Ibu yang memiliki begitu banyak tugas untuk dikerjakan. Namun apakah pernah kita berpikir, kenapa Ibu bisa melakukan dan menyelesaikan itu semua?

Ya, meskipun Ibu tidak tau apa yang akan terjadi di depannya, tapi didorong oleh ketulusan rasa cinta terhadap keluarganya, Ibu mampu menghadapi segala tantangan hidup. Ibu mengerti bahwa sosoknya merupakan penopang keluarga dan tanpanya keluarga tidak dapat berjalan dengan baik.

Melalui doa tulus dan air mata, Ibu berusaha menjadi pribadi yang percaya diri (confidence), yang mampu memberi keyakinan kepada seluruh anggota keluarga, mengatakan pada kita bahwa semua akan baik-baik saja lewat senyuman lembutnya. Inilah yang sering tidak disadari oleh kita.

Kekuatan Ibu adalah inspirasi bagi kekuatan kita, karena dengan cintanya yang tanpa syarat, Ibu mengajarkan bagaimana kita harus meneruskan kehidupan.

Apakah hari ini kita sudah menayakan kabar Ibu dan mengatakan betapa kita mencintainya? Lakukanlah sekarang, sebelum terlambat, sebelum kita tidak lagi dapat melihat kehangatan senyumnya yang menjadi sumber kekuatan kita selama ini.

 

Selamat Hari Ibu. 

 

share :