Bekal Sehat Untuk Suami, Tanda Cinta Dari Istri

0
2

Sebagai seorang ibu, tentu sudah menjadi kebiasaan setiap pagi selalu menyiapkan sarapan dan bekal makan siang untuk anak, tak lain karena Anda khawatir mereka akan jajan sembarangan saat jam istirahat. Bagaimana dengan ayah, apakah setiap hari membeli makan siang di kantin atau restoran bersama rekan-rekan kerjanya? Menyiapkan bekal makan siang untuk ayah juga tidak kalah penting, lho. Seperti yang kita ketahui kesibukan suami sering menyita waktunya di kantor, sehingga tak jarang si ayah melewatkan jam makan siangnya karena tak sempat beranjak ke kantin. Nah, di sinilah peran ibu untuk menjaga kesehatan seluruh anggota keluarga, termasuk ayah dengan membawakannya bekal makan siang. Sesungguhnya bekal makan siang adalah bentuk cinta dari istri, juga ada berbagai manfaat lain jika suami rutin membawa bekal sendiri.

  • Memastikan Bahwa Makanannya Sehat

Faktanya tidak hanya anak-anak saja yang harus mengonsumsi makanan sehat, orang dewasa juga sangat memerlukan asupan nutrisi untuk menjaga kesehatan tubuh. Bayangkan bagaimana jika ayah sering makan sembarangan tanpa mempertimbangkan gizinya? Tentu kita tidak menginginkan suami terkena gangguan pencernaan atau penyakit lainnya, kan.

Dengan bekal makan siang, Anda dapat membuat berbagai variasi menu yang sehat dan enak untuk ayah. Hal ini penting karena Anda tahu persis proses penyiapan makanannya, mulai dari bahan-bahan yang digunakan, kandungan gizi, serta penggunaan wadah yang higienis dan berkualitas.

  • Jam Kerja Lebih Produktif

Tahukah Anda, karyawan yang pandai mengatur waktu bisa bekerja lebih produktif? Jika suami terbiasa sarapan di rumah, otomatis perutnya lebih kenyang saat berangkat ke kantor sehingga sesampainya di meja kerja bisa langsung bekerja tanpa harus mampir mencari sarapan atau camilan terlebih dahulu. Terlebih jika membawa bekal makan siang sendiri, suami akan menyantap makan siang tepat waktu, tanpa khawatir diburu waktu. Setelah jam istirahat selesai, pikiran lebih fresh, perut kenyang dan bisa kembali bekerja lebih efektif. Anda juga bisa membawakannya camilan sehat untuk disantap di sore hari, sehingga suami bisa bekerja sambil menyantap camilannya. Suasana hati karyawan yang selalu senang dan rileks akan membuat performa kerjanya meningkat, lho.

  • Tepat & Hemat Waktu

Biasanya karyawan kantoran hanya diberikan jam istirahat terbatas sekitar satu jam, hal ini yang membuat ayah harus pandai mengatur waktu antara istirahat, membeli makan, dan menyantap makan siangnya. Apalagi saat jam makan siang biasanya kantin dipenuhi antrian yang cukup panjang, sehingga perlu setidaknya 10 menit hanya untuk mendapatkan makanan. Bukannya refreshing, justru kebiasaan ini membuat ayah terburu-buru untuk menyelesaikan makan siang karena harus segera kembali ke meja kerja.

Lain halnya jika Anda membawakan bekal makan siang, si ayah bisa lebih rileks saat menyantap makanannya di jam istirahat sambil membaca berita atau bercanda gurau bersama rekan kerjanya. Waktu istirahat selama satu jam pun bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya sehingga bisa kembali ke meja kerja tepat waktu tanpa terburu-buru.

  • Hemat Pengeluaran

Membawa bekal makan siang juga sangat bermanfaat dari segi keuangan, yakni untuk mengontrol pengeluaran. Saat membeli makan siang di luar, biasanya kita akan memilih menu yang kita sukai tanpa memikirkan kandungan gizinya. Apalagi jika membeli lauk tambahan dan makanan penutup, bisa lebih dari 50 ribu rupiah dihabiskan untuk sekali makan. Bisa dibayangkan berapa total pengeluaran dalam satu minggu? Coba bandingkan jika Anda membawakan bekal makan setiap hari, pastinya akan lebih hemat. Saat istirahat siang, suami tidak perlu membeli makanan sehingga kebiasaan ini secara otomatis akan menghemat pengeluaran sehingga uang bisa dialokasikan untuk keperluan keluarga lainnya, misalkan untuk tabungan liburan.

  • Pola Makan Lebih Teratur

Rasa lapar bisa datang kapan saja, tentu kita menyadari hal ini. Tak jarang saat lapar kita menjadi hilang fokus saat bekerja, begitu pula dengan suami. Dengan bekal makanan yang dibawa, si ayah bisa menjaga pola makan lebih teratur. Sarapan di rumah, tidak telat menyantap makan siang, dan saat makan malam sudah ada di rumah bersama ibu dan anak-anak. Jika pola makan sudah teratur, tubuh menjadi lebih sehat dan terbebas dari gangguan pencernaan.

Membawakan bekal makan siang adalah salah satu tanda cinta istri untuk suami, lho. Ini adalah bentuk kepedulian Anda terhadap orang-orang tersayang, untuk menjaga kesehatan seluruh anggota keluarga. Jangan lupa gunakan wadah makan terbaik sehingga bekal makan siang tidak kehilangan kualitasnya dan tetap fresh saat disantap.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here