Ingin Tahu Rahasia Menjadi Koki Handal di Rumah?

Sesibuk apapun Anda, menyediakan makanan untuk keluarga dengan gizi dan nutrisi lengkap yang diperlukan tubuh adalah tanggung jawab orang tua, dan khususnya adalah tanggung jawab seorang ibu. Biasanya bukan hanya makanan yang lengkap nutrisi dan gizi, tapi seluruh keluarga pasti  menginginkan makanan yang lezat dan nikmat, bahkan si kecil pun sering beranggapan bahwa sebagai ibu, Anda pasti punya keahlian seorang chef handal seperti ‘Gordon Ramsay’ yang selalu dapat membuat masakan yang lezat nikmat tiada tara.

Walaupun dengan segala kesibukan yang harus Tuppy Lovers kerjakan, menyiapkan masakan sehat dan lezat adalah keharusan, namun banyak dari kita yang masih berpendapat bahwa menyiapkan santapan sehat dan lezat pasti menguras banyak waktu karena memasak menu yang lezat pastilah memerlukan waktu yang tidak sebentar.

Pada dasarnya proses memasak itu cukup sederhana, mudah, dan bisa hemat waktu, karena untuk menghasilkan menu yang sehat dan lezat, Anda cukup memperhatikan 3 hal berikut ini :

  1. Pilihlah bahan makanan yang segar

Kualitas bahan mempengaruhi cita rasa masakan. Oleh karena itu gunakan bahan yang segar. Petik bagian sayur yang sudah jelek atau layu, pisahkan dan buang, agar masakan anda tetap sehat dan menjadi lezat.

  1. Jangan pelit dengan bumbu

Agar rasa masakan kuat tentu anda harus menggunakan banyak bumbu. Bumbu yang jumlahnya tidak sesuai dengan bahan makanan, akan membuat masakan menjadi hambar. Misalnya, anda mungkin takut masakan anda keasinan, caranya masukan garam sedikit demi sedikit dan cicipi. Jika kurang asin baru anda bisa menambahkan lagi. Dengan cara ini masakan anda tidak akan keasinan.

  1. Pakai peralatan masak yang baik dan tepat

Pemilihan peralatan memasak bukan hanya berhubungan dengan waktu memasak, tapi juga memakai alat masak yang berkualitas dan dalam kondisi baik akan mempengaruhi rasa dan warna makanan. Bahkan Chef Terkenal Dunia, Gordon Ramsay mengatakan bahwa untuk menghasilkan menu lezat, dirinya selalu memilih dan memilah alat dapur yang penting dan sangat penting saat memasak. Satu peralatan masakan yang harus dimiliki dan digunakan setiap memasak adalah alat pengolah makanan atau Food Processor. Food Processor memudahkan kegiatan memasak dengan cara mengolah makanan lebih cepat. Bisa digunakan untuk mempersiapkan bumbu dan bahan makanan.

Untuk memudahkan Anda menghasilkan masakan yang sehat dan lezat, maka Tupperware memperkenal Quick Chef, sebuah inovasi alat pengolah bahan makanan serba guna tanpa listrik yang nyaman dan mudah untuk digunakan, gampang dibersihkan, serta mampu menghemat lebih banyak waktu saat memasak di dapur. Produk ini cocok untuk membuat bumbu dalam jumlah banyak dengan cepat, mulai dari bumbu dapur biasa hingga bumbu cair.

Quick Chef memiliki 3 pisau tajam untuk memotong, dan juga dilengkapi dengan pengaduk yang berguna untuk mencampur dan mengaduk makanan yang bersaus dan berbumbu. Dengan Knob yang besar dan ergonomis, sehingga sangat nyaman saat diputar dan permukaan dinding yang bening menjadikan hasil olahan mudah untuk dipantau.

Covernya dapat menutup sempurna sehingga bahan makanan tidak tumpah saat sedang diolah. Terdapat corong untuk memasukan cairan seperti saus, minyak, atau bumbu ke dalam bahan olahan tanpa harus membuka cover dan Silikon pada permukaan bawah wadah menjadikan produk ini tetap kokoh dan tidak tergelincir saat digunakan.

Nah, Anda sudah tidak punya alasan lagi untuk mengeluh bahwa memasak itu memakan waktu lama, karena dengan Quick Chef, bahan makanan dan bumbu dapat diolah dengan baik dan cepat, sehingga menghasilkan menu masakan yang sehat dan lezat layaknya masakan seorang koki handal.

Yuk kita wujudkan impian si kecil untuk merasakan masakan lezat Anda yang selezat masakan Gordon Ramsay dengan Quick Chef dirumah. Selamat mencoba dan nikmati pujian dan pelukan dari seluruh keluarga !

Bagikan tips ini :