3 Inspirasi Menata Meja Tamu Saat Hari Raya. Full of Festive!

Kurang lengkap rasanya jika momen hari raya tak dilalui dengan acara santap aneka camilan dan makanan bersama kerabat, keluarga, atau sahabat, apalagi jika di momen ini acara makan bersama menjadi lebih spesial. Oleh karena itu, menata meja tamu menjadi lebih cantik adalah suatu kewajiban agar suasana nyaman dan keakraban dapat tercipta.

Kuncinya adalah, gunakan imajinasi serta kreatifitas. Bayangkan apa yang membuat terkesan ketika duduk di ruang tamu dan membuahkan kenangan manis bagi tamu dan tentunya kamu sebagai pemilik rumah. Lalu, bagaimana untuk menciptakannya? Berikut beberapa panduan yang bisa diterapkan untuk menata meja tamu agar sesuai dengan tema perayaannya.

 

Menata Meja Tamu dengan Dekorasi Vintage

Vintage is timeless. Ciptakan kesan nostalgia dengan dekorasi vintage pada meja tamu yang ditampilkan melalui elemen dekoratif berupa table runner berbahan karung goni serta aneka bunga untuk menyegarkan suasana. Salah satu kunci untuk menciptakan kesan vintage adalah penggunaan aneka wadah snack yang mengingatkan kita akan masa lalu, seperti wadah kue yang cukup besar satu ini. Suguhkan aneka cracker atau camilan yang bernuansa nostalgia untuk memberikan sentuhan yang berbeda dalam wadah yang cukup besar. Agar tak terkesan too big dan tetap classy, kamu wajib untuk menentukan tema warna dan aneka pernik serta wadahnya. Kamu bisa bermain dengan warna alam yang teduh, seperti paduan cokelat, soft-gold, atau orange. Berikan sentuhan berbeda berupa sangkar burung atau tempat lilin bernuansa dekoratif sebagai center point. Agar lebih maksimal, berikan beberapa tanaman berukuran kecil dengan pot berwarna netral serta pilih lilin unik berwarna senada dengan warna table runner.

 

Sentuhan Kemewahan dengan Warna Gold

Kesan apa yang pertama kali ada dalam benakmu ketika melihat tatanan serba gold? Pastinya kemewahan yang terlintas. Sesuai dengan makna perayaan yang harus dirayakan secara meriah, warna emas juga melambangkan kesuksesan, keanggunan, dan kebahagiaan yang terwujud setelah selama ini menghadapai padatnya aktivitas. Kamu juga bisa kok menciptakan tatanan yang mewah ini di meja tamu. Kamu bisa menambahkan lampu geometrik beraksen emas atau bunga chrysant berwarna kuning.

 

Sentuhan Elegan pada Tatanan Elegance Chrismast

Layaknya sebuah perayaan yang wajib dirayakan secara meriah, tak terkecuali pada saat momen natal yang membahagiakan. Paduan merah dan hijau sudah menjadi warna yang biasa digunakan saat natal. Agar lebih istimewa, berikan sedikit sentuhan warna emas atau aneka bunga dengan warna kuning akan menjadikan tatanan meja menjadi lebih classy dan elegan. Gunakan vas tinggi sebagai center of point untuk tampilan yang lebih glam. Peletakan placemat dengan warna senada membuat nuansa meja makan menjadi lebih mewah.

 

Jadi bagaimana, sudah siapkah kamu untuk mengadakan acara di rumah? Pastinya dong!

Bagikan tips ini :

Produk terkait

Tips Terkait

Natal Semakin meriah dengan 3 Jenis Toples Cantik Berikut Ini!

Cara Aman Simpan Tabung Gas Sebelum Ditinggal Mudik

3 Tips Mudah Persiapkan Acara Arisan Lebih Berkesan

Tips Populer lainnya

Merawat Kulkas, Bersih dan Sehat

Lemari es/ Kulkas adalah bagian penting dalam kehidupan keluarga. Kulkas adalah tempat menyimpan bahan makanan segar dan beku untuk kebutuhan keluarga.

Cermat Menyimpan Berbagai Makanan

Setiap bahan makanan beda jenisnya, tentu beda pula cara penyimpanannya.

Tips Memasak Sekaligus Merawat Peralatan Dapur dengan Cara Sehat

Beberapa pakar dapur serta chef paling berpengalaman sekalipun pernah melakukan kesalahan. Namun, dari kesalahan itulah mereka belajar dan menjadi seseorang yang profesional. Berikut adalah tips dari mereka yang berpengalaman tentang cara memasak dan merawat peralatan dapur dengan cara yang sehat.