5 Jenis Meja Makan Ini Pas Untuk Rumahmu

Saat ini ruang makan bukan hanya menjadi tempat untuk sekedar menyantap makanan saja, namun sudah menjadi ruangan favorit keluarga untuk berkumpul dan bercengkrama, bahkan untuk mengadakan jamuan pesta.
Sehingga pemilihan model meja makan pun menjadi poin utama saat akan membeli furnitur, harus disesuaikan dengan desain rumah secara keseluruhan dan ukuran ruangan yang digunakan. Nah, untuk mempercantik rumah Anda, berikut 5 rekomendasi jenis meja makan yang populer:

 

  • Metal Minimalist

pinterest.com

Jika Anda berjiwa dinamis, tinggal di perkotaan dan memiliki rumah berdesain minimalis, maka pilihan tepat dijatuhkan kepada model metal-minimalist. Meja makan jenis ini biasanya dibuat menggunakan material logam seperti alumunium kuat yang mengelilingi seluruh bagian meja sehingga terlihat kokoh. Jenis meja seperti ini pun biasanya tidak akan dibuat dalam model terlalu rumit, namun akan condong ke tampilan minimalis. 

 

  • Farm Style

brit.co

Tidak semua orang menyukai model minimalis, ada banyak juga keluarga yang mengidolakan tampilan rustic traditional. Tipikal orang yang menyukai tema ini biasanya memiliki hunian dengan ruangan cukup luas sehingga bisa menempatkan meja makan berukuran besar di dalamnya, namun ruangan masih terlihat lega.
Dan biasanya mereka sangat menyukai mengadakan jamuan bersama keluarga besar, sehingga meja model farm-style yang sarat akan material utama kayu ini harus menjadi furnitur di rumah.

 

  • Round Traditional

houzz.com

Beberapa keluarga lebih suka menggunakan meja makan model bundar, karena dapat melihat seluruh anggota keluarga sehingga terasa lebih akrab. Tak hanya itu, menggunakan model ini akan memudahkan Anda mengoper makanan ke orang di samping, lho. Kelebihan lainnya adalah Anda bisa menempatkan kursi tambahan jika ada saudara yang berkunjung ke rumah.

 

Baca juga : Cuka, Super Ajaib Untuk Bersihkan Seluruh Perabot Dapur

 

  • Modern Glass

harmville.org

Jika Anda ingin membuat ruang makan terlihat lebih bersih dan luas, maka meja makan bundar berbahan kaca ini pilihannya. Anda pun tidak perlu khawatir saat anak-anak berlarian karena meja ini tidak memiliki sudut tajam seperti model kotak.
Kombinasikan dengan kaki dengan material kayu, untuk menghasilkan kombinasi unik nan stylish. 

 

  • Counter-Height

thebrick.com

 

Bagi Anda yang menggemari gaya kasual dan simpel, pilihlah model counter-height. Meja ini memang sedikit berbeda dari biasanya, karena lebih tinggi dan terkesan minimalis. Kursi tinggi ini akan membuat suasana ruang makan terasa seperti mini bar, lebih santai saat akan mengadakan acara jamuan keluarga.

 

Mau pilih meja makan model tradisional maupun modern, pastikan sesuaikan dengan desain dan ukuran luas ruangan di rumah, ya. Selamat berkreasi di rumah!

Bagikan tips ini :

Produk terkait

Blossom Saucy Dish

Blossom Serving Platter

Blossom Soup Server with Ladle

Blossom Plate (4)

Blossom Collection

Tips Terkait

Natal Semakin meriah dengan 3 Jenis Toples Cantik Berikut Ini!

Cara Aman Simpan Tabung Gas Sebelum Ditinggal Mudik

3 Tips Mudah Persiapkan Acara Arisan Lebih Berkesan

Tips Populer lainnya

Merawat Kulkas, Bersih dan Sehat

Lemari es/ Kulkas adalah bagian penting dalam kehidupan keluarga. Kulkas adalah tempat menyimpan bahan makanan segar dan beku untuk kebutuhan keluarga.

Cermat Menyimpan Berbagai Makanan

Setiap bahan makanan beda jenisnya, tentu beda pula cara penyimpanannya.

Tips Memasak Sekaligus Merawat Peralatan Dapur dengan Cara Sehat

Beberapa pakar dapur serta chef paling berpengalaman sekalipun pernah melakukan kesalahan. Namun, dari kesalahan itulah mereka belajar dan menjadi seseorang yang profesional. Berikut adalah tips dari mereka yang berpengalaman tentang cara memasak dan merawat peralatan dapur dengan cara yang sehat.