5 Menu Sahur Praktis, Kurang Dari 30 Menit

Jam makan sahur memang terbilang pendek karena dilakukan pada pagi buta, namun ini bukanlah alasan untuk Anda menyantap menu sahur seadanya. Sebut saja mi instan dan makanan cepat saji lainnya yang seringkali menjadi menu di kala sahur, karena alasan tidak cukupnya waktu untuk memasak.
Dengan waktu yang tidak banyak, Anda tetap bisa menyiapkan makanan yang sehat untuk sumber energi, lho. Ingat, saat berpuasa tubuh memerlukan energi untuk beraktivitas seharian. Oleh karena itu makan sahur adalah waktu paling penting untuk memastikan tubuh mendapat asupan nutrisi terbaik. Ini dia 5 rekomendasi resep sehat untuk makan sahur, kurang dari 30 menit saja.

 

Kroket Bayam

Sahur adalah waktu makan terpenting untuk menjaga tubuh tetap fit selama berpuasa seharian, oleh karena itu harus cerdas memilih menu yang praktis diolah. Kombinasi sayuran dan protein hewani sangat baik menjaga tubuh tetap berenergi, sehingga Kroket Bayam dapat menjadi pilihan sebagai lauk pendamping menu utama. Selain kaya akan nutrisi, zat gizi dalam sayur bayam bermanfaat dalam fungsi otot dan otak. Daging ayam berperan sebagai sumber protein untuk menghasilkan energi pada tubuh. Dapatkan resep selengkapnya DI SINI.

 

Mix Veggie Lovers

Jika si ayah dan anak-anak sangat menggemari sayur berkuah, tentu Anda tidak akan bingung harus menyajikan menu apa. Karena disadari betul bahwa sayuran hijau kuah bening adalah makanan yang disarankan untuk disantap saat sahur, karena selain nutrisi berupa serat dan protein, tubuh juga akan mendapatkan tambahan asupan cairan.
Jika tidak sedang ingin membuat menu berkuah, Anda bisa olah sayur-mayur dan bahan makanan berprotein lain menjadi tumis Mix Veggie Lovers. Proses menumis yang cukup singkat tidak akan menghilangkan nutrisi dalam sayur, dan tentunya akan menghemat waktu Anda! Yuk lihat resep lengkapnya di Tupperware Smart Kitchen

 

Sup Ikan Kuah Asam

Siapa yang tidak suka ikan kakap? Bisa diolah menjadi bermacam menu lezat, ikan kakap juga mengandung berbagai nutrisi yang baik untuk tubuh. Ikan ini adalah sumber protein dengan kadar kalori rendah yang bermanfaat bagi kesehatan, dan juga mengandung lemak omega-3 yang baik untuk menjaga kesehatan jantung.
Satu yang pasti, cara memasak ikan kakap paling sehat adalah direbus dan diolah menjadi sup. Kombinasikan bersama rempah-rempah, variasikan menjadi Sup Ikan Kuah Asam yang lezat untuk sahur bersama keluarga. 

 

Baca juga : Ayo Menyiapkan Menu untuk Seminggu di Akhir Pekan Ini!

 

Pepes Tahu Jamur

Vegetarian tapi ingin mendapatkan asupan protein? Tak perlu khawatir, masih ada banyak varian sumber protein nabati. Sebut saja tahu, jamur, dan ragam sayuran hijau lain yang kaya akan protein.
Untuk menghasilkan citarasa baru, campur bersama rempah-rempah dan bumbu masakan. Kombinasi tahu dan jamur bisa Anda kreasikan menjadi pepes lezat, lho. Asupan protein dan nutrisi di dalam menu ini adalah sumber energi terbaik supaya tubuh tetap berenergi selama berpuasa. Mau? Yuk lihat resep selengkapnya DI SINI

 

Tim Ikan

Ingin menyajikan menu ikan saat sahur? Tidak harus berupa sup, tim ikan juga dapat menjadi menu andalan untuk seluruh anggota keluarga, lho. Yuk coba gunakan ikan patin, teksturnya yang lembut pasti akan lezat dinikmati saat sahur bersama keluarga.
Ikan patin juga mengandung nutrisi yang sangat baik bagi kesehatan, terutama menjaga kadar kolesterol dan lemak. Jadi, jangan lupa masukkan Tim Ikan ke dalam catatan menu, ya.

 

Dengan varian menu praktis bergizi, tentunya nanti tidak akan ada lagi cerita terlambat sahur sehingga hanya mengandalkan makanan instan yang ada di lemari dapur, kan?
Yuk mulai buat perencanaan menu agar persiapan sahur semakin teratur, jadi puasa lebih sehat! 

Bagikan tips ini :

Produk terkait

Blossom Collection

Tips Terkait

Natal Semakin meriah dengan 3 Jenis Toples Cantik Berikut Ini!

Cara Aman Simpan Tabung Gas Sebelum Ditinggal Mudik

3 Tips Mudah Persiapkan Acara Arisan Lebih Berkesan

Tips Populer lainnya

Merawat Kulkas, Bersih dan Sehat

Lemari es/ Kulkas adalah bagian penting dalam kehidupan keluarga. Kulkas adalah tempat menyimpan bahan makanan segar dan beku untuk kebutuhan keluarga.

Cermat Menyimpan Berbagai Makanan

Setiap bahan makanan beda jenisnya, tentu beda pula cara penyimpanannya.

Tips Memasak Sekaligus Merawat Peralatan Dapur dengan Cara Sehat

Beberapa pakar dapur serta chef paling berpengalaman sekalipun pernah melakukan kesalahan. Namun, dari kesalahan itulah mereka belajar dan menjadi seseorang yang profesional. Berikut adalah tips dari mereka yang berpengalaman tentang cara memasak dan merawat peralatan dapur dengan cara yang sehat.