5 Olahan Daging Kambing Favorit Se-Indonesia, Lezat!

Apa sih yang tidak dimiliki Indonesia?
Alamnya kaya, sumber daya melimpah, bahkan setiap daerah memiliki kuliner tersohor yang sayang untuk dilewatkan. Terutama menu berbahan daging, di hari raya qurban nanti bagi Anda yang ingin berkreasi dengan daging kambing, harus coba 5 olahan daging kambing terfavorit di Indonesia ini:

 

  • Sate Kambing

travelingyuk.com

 

Sate adalah satu menu berbahan daging yang cara pengolahannya cukup sederhana, sehingga masakan ini menjadi favorit banyak orang. Namun kendala utamanya biasanya setelah matang daging masih alot, atau seringkali bagian tengahnya belum matang padahal luarnya sudah gosong.
Nah, untuk menghasilkan daging sate empuk adalah dengan merebus daging terlebih dahulu sebelum dibumbui dan dibakar. Selanjutnya, saat dibakar Anda bisa mengolesi sebanyak beberapa kali supaya bumbunya meresap. Dengan trik ini, sate kambing Anda akan menjadi favorit!

 

  • Gulai Kambing

cookpad.com

 

Gulai kambing juga tidak kalah populer di Indonesia, coba lihat saja ada banyak rumah makan yang menyajikan menu ini di setiap sudut kota dengan kuah santan legitnya.
Namun jika Anda ingin membuat sendiri, pastikan rebus terlebih dahulu daging sebelum diolah. Teknik ini akan meminimalisir daging berbau prengus saat dimasak. Buang air rebusan pertama, dan tambahkan air bersih yang baru. Untuk menambah kelezatan dan rasa yang kaya, gunakan bumbu rempah-rempah lengkap sehingga akan menghasilkan citarasa spesial.

 

  • Sop Kambing

saturesep.com

 

Siapa yang bisa menolak lezatnya sop kambing? Dimasak dengan kuah bening atau santan, sop kambing selalu menjadi juara untuk disantap bersama nasi putih. Kalau Anda sering mencoba sop kambing dengan tekstur empuk dan kaldu lezat, di sinilah letak kenikmatannya.
Dengan merebus daging dan tulang dalam waktu lama akan menghasilkan kaldu legit, gurih dan tentunya tekstur daging yang cukup empuk tanpa hancur. Aduh, jadi tak sabar mencoba membuat sendiri, kan?

 

Baca juga : Cara Memasak Daging Kambing Lezat dan Empuk? Ini Rahasianya!

 

  • Tengkleng

foody.id

 

Belum ke Indonesia rasanya kalau belum pernah mencoba tengkleng. Berasal dari Solo, masakan ini merupakan sejenis sup dengan bahan utama tulang kambing yang masih ada sedikit daging yang menempel. Bentuk fisik tengkleng sekilas mirip seperti gulai kambing, namun kuahnya lebih encer.

 

  • Nasi Goreng Kambing

selerasa.com

 

Kalau diminta menyebutkan masakan khas Indonesia, Nasi Goreng pasti tidak akan terlewat. Ada bermacam jenis nasi goreng yang ada di Indonesia, sebut saja nasi goreng spesial, nasi goreng ayam, seafood, daging sapi, sampai nasi goreng kambing. Nah, khusus nasi goreng kambing akan lebih lezat jika Anda menggunakan rempah kari sebagai bumbu utamanya. Yummy!

 

Mau mengolah masakan apapun, pastikan teknik memasaknya sudah tepat untuk menghasilkan menu favorit yang lezat.

Bagikan tips ini :

Produk terkait

TChef Complete Set

TChef Basic Set

TChef Sauce Pan

TChef Wok Pan

Tips Terkait

Natal Semakin meriah dengan 3 Jenis Toples Cantik Berikut Ini!

Cara Aman Simpan Tabung Gas Sebelum Ditinggal Mudik

3 Tips Mudah Persiapkan Acara Arisan Lebih Berkesan

Tips Populer lainnya

Merawat Kulkas, Bersih dan Sehat

Lemari es/ Kulkas adalah bagian penting dalam kehidupan keluarga. Kulkas adalah tempat menyimpan bahan makanan segar dan beku untuk kebutuhan keluarga.

Cermat Menyimpan Berbagai Makanan

Setiap bahan makanan beda jenisnya, tentu beda pula cara penyimpanannya.

Tips Memasak Sekaligus Merawat Peralatan Dapur dengan Cara Sehat

Beberapa pakar dapur serta chef paling berpengalaman sekalipun pernah melakukan kesalahan. Namun, dari kesalahan itulah mereka belajar dan menjadi seseorang yang profesional. Berikut adalah tips dari mereka yang berpengalaman tentang cara memasak dan merawat peralatan dapur dengan cara yang sehat.