Cara Memasak Daging Kambing Lezat dan Empuk? Ini Rahasianya!

Hari raya Idul Adha sudah di depan mata. Hmm, sajian Idul Adha seperti apakah yang akan kamu hidangkan untuk keluarga? Pastinya salah satu olahan daging yang menjadi favorit adalah daging kambing. Teksturnya yang tender dengan citarasanya yang khas membuat daging yang satu ini tak jarang menjadi primadona. Namun tekadang, salah pengolahan pada daging yang satu ini bisa membuat rasanya kurang maksimal, lho. Lalu, bagaimana sih cara memasak daging kambing yang baik dan benar agar menghasilkan rasa dan tekstur yang maksimal? Berikut rahasianya.

Cara Memasak Daging Kambing untuk Hilangkan Apeknya

Sebagian aroma prengus atau apek yang dihasilkan dari daging kambing berasal dari lapisan lemak yang menempel di daging. Nah, untuk mengatasi masalah yang satu ini, cobalah untuk membuang lemak berlebih yang menempel pada daging dengan cara mengirisnya. Agar lebih mudah, kamu bisa mendinginkan daging terlebih dahulu di dalam lemari es. Jika lapisan lemak sudah membeku, kamu tinggal mengirisnya.

Jangan Dicuci!

Normalnya, daging harus dicuci dulu sebelum dimasak. Tapi berbeda halnya dalam hal cara memasak daging kambing, karena dengan mencucinya akan membuat daging menjadi lebih alot dan bau apeknya akan semakin tajam. Sebaiknya, langsung rebus daging dalam keadaan tak dicuci. Buang air rebusan daging kambing, setelah itu barulah olah sesuai dengan keinginanmu.

Rebus dengan Rempah-rempah

Namun, jika kamu tak terbiasa mengolah daging yang tak dicuci terlebih dahulu, kamu bisa mencucinya namun setelah itu, rebuslah daging kambing yang sudah dicuci dengan campuran rempah-rempah beraroma wangi, seperti jahe, sereh, daun salam, kemangi, atau daun jeruk.

Baluri dengan Parutan Pir atau Nanas

Kekuatan nanas sebagai penghasil citarasa segar memang menjadi primadona. Begitupula getah nanas yang tajam juga bisa melunakkan daging kambing yang alot. Selain itu, juga bisa mengatasi aroma amis pada daging. Lumuri daging kambing mentah dengan parutan nanasĀ  di dalam Junior Season Serve. Grid yang terdapat pada alasnya membuat proses marinasi daging kambing semakin sempurna, karena daging tidak langsung menempel pada permukaan wadah.

Selain buah nanas, buah pir juga bisa dimanfaatkan untuk melunakkan daging. Caranya sama saja seperti nanas. Parut buah pir terlebih dahulu, kemudian gunakan untuk melumuri daging.

Nah, itulah cara memasak daging kambing agar tak amis dan lebih empuk. Jadi, sudah siap dong untuk memasak aneka olahan daging kambing yang lezat dan empuk.

Bagikan tips ini :

Produk terkait

Tips Terkait

Natal Semakin meriah dengan 3 Jenis Toples Cantik Berikut Ini!

Cara Aman Simpan Tabung Gas Sebelum Ditinggal Mudik

3 Tips Mudah Persiapkan Acara Arisan Lebih Berkesan

Tips Populer lainnya

Merawat Kulkas, Bersih dan Sehat

Lemari es/ Kulkas adalah bagian penting dalam kehidupan keluarga. Kulkas adalah tempat menyimpan bahan makanan segar dan beku untuk kebutuhan keluarga.

Cermat Menyimpan Berbagai Makanan

Setiap bahan makanan beda jenisnya, tentu beda pula cara penyimpanannya.

Tips Memasak Sekaligus Merawat Peralatan Dapur dengan Cara Sehat

Beberapa pakar dapur serta chef paling berpengalaman sekalipun pernah melakukan kesalahan. Namun, dari kesalahan itulah mereka belajar dan menjadi seseorang yang profesional. Berikut adalah tips dari mereka yang berpengalaman tentang cara memasak dan merawat peralatan dapur dengan cara yang sehat.