Cermat Menyimpan Berbagai Makanan

Setiap bahan makanan beda jenisnya, tentu beda pula cara penyimpanannya.

Tempatkan pada tempatnya

Memang seperti kita ketahui, kulkas bagaikan benda penyelamat di setiap rumah. Banyak bahan makanan yang bisa disimpan di dalam kulkas agar terjaga kesegarannya. Namun, tidak semua bisa disimpan di dalam kulkas.

Apa saja?

Sebenarnya tidak semua jenis buah dan sayur bisa disimpan di dalam kulkas. Bahkan, beberapa jenisnya justru mudah rusak jika disimpan di dalam suhu dingin. Namun, jika memang harus diletakkan di dalam kulkas, Tupperware Fridge Smart Medium bisa jadi solusinya.

Alpukat

Buah ini termasuk buah yang tidak mudah matang setelah dipetik dari pohon. Jika alpukat yang belum matang disimpan di dalam kulkas, proses pematangannya akan terhambat.

Alpukat yang belum matang cukup diletakkan saja di dalam suhu ruangan.

Bawang

Jika bawang disimpan di dalam kulkas atau tempat yang lembab, lapisan kulit tipisnya akan rusak. Baiknya simpan bawang di tempat kering dengan sirkulasi udara yang baik agar rasanya tidak berubah menjadi pahit.

Kentang

Kentang sangat menyukai suhu yang sejuk. 10 derajat Celcius adalah suhu yang paling ideal untuk menyimpan kentang. Menaruhnya di dalam kulkas berpotensi untuk memengaruhi tekstur dan rasanya karena akan mengkonversi zat pati menjadi gula lebih cepat.

Cukup bungkus kentang dengan kantong kertas dan simpan di suhu ruangan.

Selada

Jenis sayur yang satu ini membutuhkan kelembaban yang pas agar tetap segar dan jika dehidrasi akan cepat layu. Untuk memperpanjang kesegarannya di dalam kulkas, simpan selada dalam wadah Tupperware Medium Fridge Smart. Sebelum dimasukkan pilih dan buang daun yang telah layu agar mencagah penularan bakteri ke daun yang lainnya.

Tomat

Tomat menyukai udara panas. Untuk menyimpan tomat, kulkas bukanlah tempat yang ideal karena tomat jadi mudah kisut.

Idealnya, tomat disimpan di atas meja dapur yang kering dan jauh dari paparan sinar matahari langsung.

Namun, bila memang ingin menyimpan tomat dalam kulkas agar dingin dan segar saat dimakan langsung, bisa diakali dengan menyimpannya dalam Tupperware Fridge Smart Medium yang memiliki katup untuk mengalirkan udara sehingga tomat masih bisa bernafas.

 

Nah, sekarang sudah bisa memilah bahan makanan mana yang bisa dimasukkan ke dalam kulkas. Memang, butuh kecermatan saat menyimpan berbagai bahan makanan agar selalu terjaga kesegaran dan kualitasnya.

Bagikan tips ini :

Produk terkait

Medium Freezermate with Dial

Tips Terkait

Kiat Sahur Sehat Agar Tidak Lemas Saat Puasa

Cara Tepat Masak Ikan Pakai Pressure Cooker

7 Bahan Alami Untuk Mengatasi Bau Di Kulkas

Tips Populer lainnya

Merawat Kulkas, Bersih dan Sehat

Lemari es/ Kulkas adalah bagian penting dalam kehidupan keluarga. Kulkas adalah tempat menyimpan bahan makanan segar dan beku untuk kebutuhan keluarga.

Tips Memasak Sekaligus Merawat Peralatan Dapur dengan Cara Sehat

Beberapa pakar dapur serta chef paling berpengalaman sekalipun pernah melakukan kesalahan. Namun, dari kesalahan itulah mereka belajar dan menjadi seseorang yang profesional. Berikut adalah tips dari mereka yang berpengalaman tentang cara memasak dan merawat peralatan dapur dengan cara yang sehat.

5 Kebiasaan Buruk yang Harus Diubah Saat Menyimpan Makanan dalam Kulkas

Agar kesehatan dan kesegaran makanan di dalam kulkas tetap terjaga dengan baik, ruang penyimpanan baik dalam fridge maupun freezer juga harus sehat. Cari tahu kebiasaan buruk yang harus dihindari agar kulkas tetap sehat berikut ini.