Inspirasi Menu Untuk Pesta Natal & Tahun Baru Lebih Hangat

Kalau tradisi di keluarga Anda, menu apa sih yang harus ada saat perayaan Natal? Atau setiap tahunnya selalu berganti menu mengikuti tema pesta?
Untuk keluarga Indonesia, sebagian akan selalu mempunyai tradisi untuk menghidangkan menu nusantara saat perayaan Natal, termasuk menu utama dan camilannya. Namun ada juga yang senang berkreasi dengan menu-menu dari negara lain. Supaya ada variasi dan tidak bosan. Nah, kalau Anda sampai sekarang belum menentukan akan memasak apa untuk acara Natal nanti, kami punya rekomendasinya untuk Anda, mulai dari menu nusantara sampai Amerika:

 

  • Sup Daging Asam Pedas

Mau buat acara makan malam mewah seperti di restoran, ayo wujudkan dengan menu utama yang berkesan. Salah satu rekomendasinya adalah Sup Daging Asam Pedas ini. Menu nusantara yang selalu berkesan mewah dan berwarna, apalagi campuran rempah dan cabai yang akan membuat acara Anda menjadi lebih hangat. Nikmati bersama nasi putih atau kentang rebus, ya!

 

  • Soto Medan

Pasti Anda juga sudah tahu kalau Indonesia itu terkenal dengan ragam menu sotonya. Bahkan hampir setiap daerah memiliki jenis soto masing-masing, lho. Nah, bagi Anda yang tidak mau melewatkan menu nusantara pada acara Natal nanti, Soto Medan akan menjadi pilihan tepat, lho. Apalagi kalau Anda sudah bosan dengan soto kuah bening atau Soto Betawi yang kuahnya terlalu kental. Kuah pada Soto Medan ini sedikit lebih ringan, sehingga Anda tidak akan merasa terlalu eneg saat menyantapnya. Apalagi dipadukan dengan kentang rebus, sehingga Anda sudah tidak perlu menambahkan nasi lagi! Hangatnya pas di musim hujan seperti sekarang ini, ya.

 

  • Ayam Bakar Praktis

Kata orang, makan-makan tidak lengkap tanpa menu ayam. Setuju?
Yuk meriahkan acara makan malam Natal nanti dengan Ayam Bakar Praktis ala Tupperware ini. Kenapa sih dinamakan Ayam Bakar Praktis? Selain menggunakan bahan-bahan yang mudah didapat, cara memasaknya pun cukup praktis jadi lebih cepat matang dan bumbunya merasuk sampai ke dalam daging. Panggang ayam menggunakan koleksi The Black Series, agar ayam matang sempurna dan warnanya akan jadi secantik ini!

 

  • Bola Nasi Isi Teri

Menyajikan menu utama tidak harus dengan ukuran penuh, namun Anda bisa juga mengkreasikan dengan bentuk bola-bola. Untuk rekomendasi menu nusantara selanjutnya, Anda bisa mencoba Bola Nasi Isi Teri yang akan terlihat imut di meja makan karena ukurannya dibuat seukuran bola bakso kecil. Para tamu pasti akan terkejut dengan paduan rasa gurih dan asin yang dihasilkan teri di dalamnya.

 

  • Hot Tummy Yummy

Sebagai pecinta menu Thailand, Anda wajib menyajikan menu Tom Yum saat acara makan malam nanti, ya. Sebagai isian Anda bisa variasikan berbagai jenis makanan laut seperti kerang dan udang, balut dengan kuah berbumbu rempah khas Thailand. Dijamin kreasi Tom Yum ini akan menghangatkan kebersamaan bersama keluarga di tengah momen Natal.

 

  • Salmon Teriyaki

Tahukah Anda kalau ikan salmon kaya akan vitamin dan Omega-3 yang baik untuk kesehatan tubuh? Untuk menjaga kesehatan seluruh anggota keluarga, yuk sajikan yang terbaik. Salmon Teriyaki adalah salah satu menu yang direkomendasikan, menu ala Jepang ini pasti akan menggugah selera makan saat acara pesta. Sajikan selagi hangat agar lebih lezat, ya!

 

  • Greek Lamb Meatball

Sering nonton acara memasak di TV memang membuat kita penasaran dengan menu-menu yang dimasak para Chef, ya. Apalagi acara luar negeri, kreasi lamb-nya sangat menggoda.
Tenang, meskipun bedomisili di Indonesia Anda tetap bisa menghidangkan Greek Lamb Meatball, lho. Gunakan daging kambing giling dan campurkan bersama bumbu-bumbu serta rempah secukupnya untuk menghasilkan citarasa spesial di meja makan. Menu ini pasti akan menjadi idola para tamu, percaya deh!

 

Menu utama sudah tersedia, bagaimana dengan rencana menu kue kering dan minumannya, ya? Tanpa camilan dan minuman segar, pesta pasti terasa ada yang kurang. Tenang, kami sudah merangkumnya untuk Anda. Yuk lihat rekomendasinya di : Inspirasi Cookies Natal & Inspirasi Minuman Untuk Pesta

Bagikan tips ini :

Produk terkait

Tips Terkait

Natal Semakin meriah dengan 3 Jenis Toples Cantik Berikut Ini!

Cara Aman Simpan Tabung Gas Sebelum Ditinggal Mudik

3 Tips Mudah Persiapkan Acara Arisan Lebih Berkesan

Tips Populer lainnya

Merawat Kulkas, Bersih dan Sehat

Lemari es/ Kulkas adalah bagian penting dalam kehidupan keluarga. Kulkas adalah tempat menyimpan bahan makanan segar dan beku untuk kebutuhan keluarga.

Cermat Menyimpan Berbagai Makanan

Setiap bahan makanan beda jenisnya, tentu beda pula cara penyimpanannya.

Tips Memasak Sekaligus Merawat Peralatan Dapur dengan Cara Sehat

Beberapa pakar dapur serta chef paling berpengalaman sekalipun pernah melakukan kesalahan. Namun, dari kesalahan itulah mereka belajar dan menjadi seseorang yang profesional. Berikut adalah tips dari mereka yang berpengalaman tentang cara memasak dan merawat peralatan dapur dengan cara yang sehat.