Masih Ada Rendang Sisa Lebaran? Olah Jadi Masakan Baru, Yuk

Lebaran selesai, ayo coba tengok ke dalam kulkas, pasti masih banyak sisa masakan berbahan daging yang belum disentuh. 
Bagaimana, sudah menemukan makanan sisa? Apakah ada rendang atau daging ayam sisa opor? Tunggu, jangan langsung dibuang. Perhatikan baik-baik, kalau aromanya belum berubah, lebih baik olah lagi menjadi masakan baru. Berikut 5 rekomendasi untuk mengolah kembali sisa rendang sisa lebaran:

 

  • Rendang Teriyaki

Siapa bilang rendang tidak bisa diolah lagi menjadi menu baru? Cukup bersihkan, lalu iris tipis, kemudian campur bersama saus teriyaki dan bawang bombay. Oseng sebentar, dan jadilah Rendang Teriyaki menggoda lidah. 

 

  • Nasi Goreng Rendang

Masakan Indonesia memang paling fleksibel, bisa dikombinasikan dengan berbagai bahan makanan. Satu contohnya adalah nasi goreng. Ada nasi goreng telur, nasi goreng ayam, nasi goreng kambing, bahkan nasi goreng seafood. Sungguh menu yang kaya, ya. Untuk sisa rendang Anda di kulkas, yuk olah saja menjadi nasi goreng rendang. Untuk menambah cita rasa, tambahkan beberapa buah cabai rawit dan seledri. 

 

  • Sushi Rendang

Mungkin karena teksturnya yang tebal dan bumbu santan yang terlalu berat, daging rendang menjadi menu yang cepat membosankan. Yuk keluarkan kreativitas Anda menjadi menu internasional favorit seperti sushi.
Memangnya rendang bisa diolah menjadi sushi?
Tentu saja bisa, suwir daging tipis tipis kemudian gulung bersama nasi dan rumput laut kering. Untuk menciptakan cita rasa unik, sajikan bersama topping mayonais atau irisan alpukat. Yummy!

 

Baca juga : Ini Solusinya, Membuat Kue Kering Anti Gagal

 

  • Rendang Rice Burger

Anda dan keluarga penggemar kudapan ala Amerika seperti burger?
Kalau begitu, sisa daging rendang di kulkas dapat dimanfaatkan menjadi rendang rice burger! Ya, burger, kenapa tidak? 
Tidak harus menggunakan roti bun, ganti dengan nasi saja. Pasti lebih gurih dan akan menjadi hidangan favorit baru di keluarga. Untuk resep selengkapnya, yuk klik : RESEP RENDANG RICE BURGER.

 

  • Isian Risoles

Tidak hanya sebagai lauk, Anda juga bisa manfaatkan sisa daging rendang untuk isian risol atau kroket. Cukup hangatkan sebentar, dan suwir daging tipis-tipis. Karena bumbunya sudah meresap ke dalam daging, Anda sebenarnya tidak perlu menambahkan bumbu lain. Namun, jika suka masakan yang lebih berbumbu, Anda bisa tambahkan merica atau cabai. Jika sudah disuwir, masukkan ke dalam kulit risoles dan gulung rapi. Goreng sebentar, dan risoles isi rendang spesial buatan Anda siap disajikan!

 

Berkreasi dengan menu baru memang menantang, namun akan membuat ketagihan, lho. Siap-siap mendapat pujian dari suami dan anak-anak nanti untuk kreasi menu spesial Anda!

Bagikan tips ini :

Produk terkait

Fresh Lime Collection

Tips Terkait

Natal Semakin meriah dengan 3 Jenis Toples Cantik Berikut Ini!

Cara Aman Simpan Tabung Gas Sebelum Ditinggal Mudik

3 Tips Mudah Persiapkan Acara Arisan Lebih Berkesan

Tips Populer lainnya

Merawat Kulkas, Bersih dan Sehat

Lemari es/ Kulkas adalah bagian penting dalam kehidupan keluarga. Kulkas adalah tempat menyimpan bahan makanan segar dan beku untuk kebutuhan keluarga.

Cermat Menyimpan Berbagai Makanan

Setiap bahan makanan beda jenisnya, tentu beda pula cara penyimpanannya.

Tips Memasak Sekaligus Merawat Peralatan Dapur dengan Cara Sehat

Beberapa pakar dapur serta chef paling berpengalaman sekalipun pernah melakukan kesalahan. Namun, dari kesalahan itulah mereka belajar dan menjadi seseorang yang profesional. Berikut adalah tips dari mereka yang berpengalaman tentang cara memasak dan merawat peralatan dapur dengan cara yang sehat.