Tips & Trik Dapur Minimalis Tapi Nyaman

Smart Moms, punya dapur yang luas dengan peralatan masak yang lengkap pasti menyenangkan bukan? Namun sebenarnya dapur yang minimalis jika ditata dengan rapi akan memudahkan mobilisasi kamu saat memasak lho, sehingga kegiatan memasak jadi lebih nyaman. Simak yuk tips dan trik untuk dapatkan Dapur Kece yang Smart dan Nyaman berikut ini:

Penggunaan Warna

Hal terpenting yang wajib agar semangat masak adalah kondisi dapur yang terang dan bersih! Oleh karena itu, Smart Moms dapat menentukan teknik pencahayaan yang pas dengan menggunakan pencahayaan alami atau menambahkan beberapa pencahayaan di beberapa area dapur.

Selain pencahayaan, pewarnaan dapur juga penting untuk menghasilkan dapur yang selalu terlihat bersih. Jika Smart Moms tidak bermasalah dengan terus menyikat dan mengelap dapur, pilihan warna seperti putih atau warna soft lainnya cocok untuk kamu. Nah bagi Smart Moms yang memiliki segudang aktifitas sehingga waktu di dapur sangat terbatas nuansa kayu atau kombinasi warna abu bisa jadi pilihan kamu!

Manfaatkan Dinding Dapur

Bila area dinding dapur Smart Moms kosong, kmu bisa manfaatkaannya dengan membuat lemari gantung atau juga sekat dengan berbagai bentuk agar tampilan dapur kamu semakin modern. Intip yuk beberapa inspirasi bentuk dan penempatan lemari atau rak pada dinding dapur berikut ini:

Nah setelah memiliki banyak ruang kosong, Smart Moms bisa menatanya dengan Kitchen Make Over Set dari Tupperware. Bentuk dan ukurannya yang bervarisi sangat cocok kamu gunakan untuk menyimpan berbagai jenis bahan makanan sesuai dengan kebutuhan kamu. Selain dapat membuat dapur kamu bebas dari kesan berantakan, penggunaan Kitchen Make Over Set juga membuat kegiatan memasak menjadi semakin efisien, kualitas bahan makanan tahan lebih lama dan aman dari serangga sehingga kesehatan kamu dan keluarga juga terjaga.

Manfaatkan Ruang Kosong

Selain memanfaatkan dinding dapur, Smart Moms juga bisa memanfaatkan ruang kosong dengan perlengkapan dapur yang memiliki design slim dan compact. Misalnya untuk penyimpanan beras, Smart Moms bisa menggunakan Rice Smart yang memiliki lebar hanya 18cm, sehingga dapat disisipkan diantara microwave dan rice cooker atau dapat juga ditempatkan di atas meja dapur. Kelebihan dari meletakkan penyimpanan beras di atas meja adalah memudahkan kamu saat mengambil beras, Smart Moms tidak perlu jongkok lagi dan beras juga lebih higienis dan jauh dari debu di lantai dan hama.

Nah setelah menyimak beberapa tips tadi dijamin Smart Moms yang memiliki dapur minimalis bisa memaksimalkan tampilan dapur sehingga terlihat Kece, bersih dan bikin masak jadi semangat!

Bagikan tips ini :

Produk terkait

Smart Saver

Rice Smart - Purple

Tips Terkait

Natal Semakin meriah dengan 3 Jenis Toples Cantik Berikut Ini!

Cara Aman Simpan Tabung Gas Sebelum Ditinggal Mudik

3 Tips Mudah Persiapkan Acara Arisan Lebih Berkesan

Tips Populer lainnya

Merawat Kulkas, Bersih dan Sehat

Lemari es/ Kulkas adalah bagian penting dalam kehidupan keluarga. Kulkas adalah tempat menyimpan bahan makanan segar dan beku untuk kebutuhan keluarga.

Cermat Menyimpan Berbagai Makanan

Setiap bahan makanan beda jenisnya, tentu beda pula cara penyimpanannya.

Tips Memasak Sekaligus Merawat Peralatan Dapur dengan Cara Sehat

Beberapa pakar dapur serta chef paling berpengalaman sekalipun pernah melakukan kesalahan. Namun, dari kesalahan itulah mereka belajar dan menjadi seseorang yang profesional. Berikut adalah tips dari mereka yang berpengalaman tentang cara memasak dan merawat peralatan dapur dengan cara yang sehat.