3 Tips Mudah Persiapkan Acara Arisan Lebih Berkesan

Kumpul bersama keluarga bisa jadi hal yang paling menyenangkan di tengah kesibukan sehari-hari yang super padat. Menghabiskan waktu bercengkrama bersama keluarga menjadi hal yang istimewa dan dinantikan. Apalagi tiba saatnya menjadi tuan rumah acara arisan keluarga besar. Segala persiapan harus dilakukan demi lancarnya acara ini, kan?

Tidak sabar rasanya mempersiapkan segala hal seperti tempat yang menawan, konsep, menu hingga hiburan menarik lainnya. Menyisihkan waktu luang dengan memanfaatkan libur di tahun baru untuk persiapan arisan bisa kamu lakukan. Tak perlu repot booking restoran, lebih baik manfaatkan rumah sebagai venue acara. Buat persiapan lebih mudah dengan beberapa tips yang dapat kamu lakukan agar acara arisan di rumah terasa lebih berkesan.

 

1. Sulap ruang keluarga menjadi ruang makan​

Buat kamu yang memiliki rumah yang minimalis, jangan ragu untuk mengatur ulang posisi furnitur rumah. Contohnya, jika kamu tidak memiliki meja makan yang besar kamu bisa menggunakan karpet di ruang keluarga sebagai area untuk makan bersama para tamu.

Percantik suasana dengan menambahkan dekorasi pendukung seperti bunga segar tak beraroma hingga cushion agar semua teman dapat bersantai sambil menikmati camilan yang disediakan.

 

2. Padukan tema dan warna dalam menata meja makan​

Selain menyiapkan ruangan, kamu juga harus menyiapkan dekorasi detail pendukung. Penataan meja makan dengan paduan dekorasi, warna, dan tema tertentu biasanya akan membangun suasana yang ingin dihadirkan selama acara. Misalnya, buat kamu yang berjiwa muda akan cocok menggunakan tema monokrom. Selain preferensi diri sendiri, pemilihan tema acara juga dapat disesuaikan dengan tamu yang akan hadir di acaramu.

Pilih peralatan makan dengan warna yang senada dan cocok dikombinasikan dengan warna taplak atau meja. Referensi terbaik adalah dengan menggunakan meja kayu. Selain minimalis, meja ini memiliki kesan natural dan lebih mudah dipasangkan dengan tema atau warna pada peralatan makan yang kalian punya.

 

3. Siapkan hidangan yang berkesan​

Membangun suasana dan menjaga mood tamu supaya nyaman memang salah satunya dengan tampilan makanan yang kamu sajikan di meja makan. Nah, untuk menyajikan makanan bukan semata-mata bagaimana cara memindahkan makanan dari penggorengan ke wadah, ya. Namun, menyajikan makanan adalah seluruh proses dari memilih wadah yang tepat, penempatan komposisi hingga memilih garnish yang sesuai.

Tentukan pula menu apa yang akan disajikan sebagai suguhan saat arisan. Pastikan siapa saja yang datang. Berapa orang yang datang? Adakah yang vegetarian? Menu dan cita rasa boleh berbeda. Tapi, pastikan hidangan dapat disantap oleh semua tamu, ya.

Pemilihan wadah makanan sebening kristal akan membuat hidanganmu tampak lebih mewah. Wadah Tupperware Classy Crystalline akan membuat segala masakan di meja makan menjadi primadona acara. Sebagai penambah kesan, sambut tamu yang datang dengan welcome drink a la restoran. Kamu bisa meracik sendiri minuman dingin dengan tiga bahan mudah, yaitu soda, es dan potongan buah segar seperti stroberi, jeruk, apel dan anggur.

Sudah siap berkreasi?

Bagikan tips ini :

Produk terkait

Classy Crystalline Soup Server

Classy Crystalline Saucy Server

Tips Terkait

Natal Semakin meriah dengan 3 Jenis Toples Cantik Berikut Ini!

Cara Aman Simpan Tabung Gas Sebelum Ditinggal Mudik

Tips Menyimpan Classy Crystalline di Dapur Anda

Tips Populer lainnya

Merawat Kulkas, Bersih dan Sehat

Lemari es/ Kulkas adalah bagian penting dalam kehidupan keluarga. Kulkas adalah tempat menyimpan bahan makanan segar dan beku untuk kebutuhan keluarga.

Cermat Menyimpan Berbagai Makanan

Setiap bahan makanan beda jenisnya, tentu beda pula cara penyimpanannya.

Tips Memasak Sekaligus Merawat Peralatan Dapur dengan Cara Sehat

Beberapa pakar dapur serta chef paling berpengalaman sekalipun pernah melakukan kesalahan. Namun, dari kesalahan itulah mereka belajar dan menjadi seseorang yang profesional. Berikut adalah tips dari mereka yang berpengalaman tentang cara memasak dan merawat peralatan dapur dengan cara yang sehat.