Tren Desain Dapur 2019: Serba Simple dan Fungsionalis. Coba, yuk!

Tahukah Anda kalau tosca diprediksi menjadi tren warna tahun 2019? Terutama untuk interior, warna ini akan sangat cantik diaplikasikan pada 2019 nanti. Tak lain karena tosca mengandung arti ketenangan, nyaman serta melambangkan keseimbangan. Makanya para desainer interior mulai berlomba memadu padankan warna ini ke dalam desain.
Tak hanya warna, desain yang semakin minimalis juga menjadi tren sejak 2018 kemarin. Uniknya, kesan minimalis ini juga akan menjadi hits pada tahun 2019 nanti, terutama untuk bagian dapur. Namun meskipun minimalis, kesan dapur pintar yang serba fungsionalis juga menjadi fokus utama dalam desain. Seperti apa sih tren desain dapur 2019 nanti?

 

  • Dua Warna Plus Kitchen Bar

Image source: Pinterest

Konsep minimalis yang dikembangkan pada desain dapur tahun ini bukan hanya dalam furnitur yang digunakan, namun juga soal warna. Jika selama 2018 lalu banyak yang merekomendasikan single-tone untuk desain interior, maka pada tahun ini penggunaan dua warna dasar adalah arti dari konsep minimalis yang baru.
Padukan warna navy-blue dan putih atau abu-abu, untuk menampilkan kesan minimalis nan praktis. Penggunaan kitchen-bar juga akan mendukung dapur konsep minimalis, apalagi jika Anda memiliki dapur yang mungil. Mini kitchen bar akan mampu menggantikan meja makan. Daripada Anda menghabiskan area tertentu untuk ruang makan, lebih baik jadikan satu ruangan bersama dapur dengan menambahkan kitchen bar. Selain lebih simple, kesan modern akan semakin terasa.

 

  • Matte Black dan Kitchen Cabinet Vertikal, Perfecto!

Image source: Pinterest

Tahun terus berganti, selera konsumen pun semakin berubah menjadi modern. Terutama bagi mereka yang tinggal di perkotaan, terbatasnya lahan perumahan membuat penduduk fokus pada interior minimalis nan fungsionalis. Tempat boleh mungil, tapi ide tak boleh terbatas. Setiap sudut harus difungsikan secara maksimal.
Jika Anda penggemar nuansa monokrom, paduan warna black matte dan putih bisa diaplikasikan ke dapur, lho. Kenapa black matte? Selain memiliki kesan maskulin, beberapa tahun ini black matte sedang menjadi warna tren. Bukan hanya untuk elektronik saja, namun sampai ke interior dapur.
Supaya semakin fungsionalis, buat desain kitchen cabinet secara vertikal sehingga setiap laci bisa berfungsi dengan maksimal. Gunakan kabinet paling atas untuk menyimpan wadah-wadah. Untuk desain kabinet fungsional, buat rak pada bagian tengah untuk menyimpan bumbu dapur dan perlengkapan lain. Untuk dapur minimalis Anda, tempatkan kitchen sink berhadapan dengan kabinet supaya menghemat ruang, ya.

 

  • Futuristik Dengan Teknologi Digital

Image source: Pinterest

Perkembangan dunia teknologi tidak hanya terbatas pada gadget dan elektronik saja, bahkan sekarang sudah merambah ke asisten rumah digital dan furnitur di dapur.
Tentunya dengan inovasi teknologi akan mempermudah aktivitas harian ita.
Sebut saja mesin espresso yang dikoneksikan dengan wifi, untuk menyiapkan kopi di pagi hari, bahkan sebelum Anda beranjak dari tempat tidur. Bagi Anda yang menyukai anggur, saat ini juga sudah ada inovasi mesin anggur otomatis untuk menyediakan anggur terbaik untuk acara makan malam Anda di rumah. Bagi si empunya dapur mungil pun tak menjadi masalah karena mesin ini bisa ditanam pada kabinet. Fungsionalis dan praktis? Bisa banget!

 

  • Tosca Minimalis

Image Source: http://www.housebeautiful.com/

Karena tosca adalah warna yang diprediksikan menjadi tren di tahun 2019, sudah pasti warna ini akan banyak diaplikasikan di dapur. Perpaduan rak kabinet putih dan tosca membuat suasana dapur menjadi lebih terang, selain itu sifat warna tosca yang menenangkan mampu memperbaiki mood Anda.
Meskipun untuk dapur mungil di rumah, paduan warna ini akan menambah cantik ruangan,lho. Pilih kulkas slim dua pintu, serta gunakan rak bahan minimalis supaya seluruh perlengkapan dapat terakomodasi. Tak lupa tambahkan mini kitchen bar ya, supaya bisa digunakan sebagai meja makan.

 

  • Dapur Terintegrasi

Image source: Pinterest

Dapur multifungsi harus didesain secara terintegrasi, misalnya pemakaian lampu ramping, kompor induksi dan hob kompor gas berdesain ramping. Untuk menambah kesan minimalis dan fungsionalis, Anda bisa membuat desain kabinet semi terbuka untuk meletakkan peralatan seperti microwave dan oven. Tak lupa untuk menempatkan kitchen bar serta kursi minimalisnya ya, agar semakin simple.

 

Mau punya rumah besar atau mungil, tak perlu resah karena desain interior beberapa tahun belakangan ini semakin praktis dan minimalis. Untuk rumah urban Anda pun bisa didesain semenarik mungkin, lho.

 

Baca juga:
Bersihkan Kompor Gas Dengan Cara Ini
Kulkas Dan Chiller, Apa Bedanya?

Bagikan tips ini :

Produk terkait

Black Series Fry Pan 20 cm

Black Series Fry Pan 28 cm

Tips Terkait

Natal Semakin meriah dengan 3 Jenis Toples Cantik Berikut Ini!

Cara Aman Simpan Tabung Gas Sebelum Ditinggal Mudik

3 Tips Mudah Persiapkan Acara Arisan Lebih Berkesan

Tips Populer lainnya

Merawat Kulkas, Bersih dan Sehat

Lemari es/ Kulkas adalah bagian penting dalam kehidupan keluarga. Kulkas adalah tempat menyimpan bahan makanan segar dan beku untuk kebutuhan keluarga.

Cermat Menyimpan Berbagai Makanan

Setiap bahan makanan beda jenisnya, tentu beda pula cara penyimpanannya.

Tips Memasak Sekaligus Merawat Peralatan Dapur dengan Cara Sehat

Beberapa pakar dapur serta chef paling berpengalaman sekalipun pernah melakukan kesalahan. Namun, dari kesalahan itulah mereka belajar dan menjadi seseorang yang profesional. Berikut adalah tips dari mereka yang berpengalaman tentang cara memasak dan merawat peralatan dapur dengan cara yang sehat.