The Jewel Changi Airport

0
0

Jika kamu memiliki rencana berlibur ke Singapura di musim libur nanti, maka keputusanmu sudah lah tepat. Pasalnya, pemerintah Singapura baru saja meresmikan terminal bandara baru mereka pada 17 April kemarin. Terminal yang diberi nama The Jewel Changi Airport tersebut disebut-sebut sebagai bandara dengan arsitektur dan fasilitas yang serba wah.

Kemegahan terminal baru andalan masyarakat Singapura ini berupa arsitektur panel kaca yang terbingkai oleh baja yang kokoh nan apik. Bandara ini berbentuk donat yang menghubungkan tiga dari empat terminal Bandara Changi saat ini.

Jewel Changi Airport memiliki total 10 lantai, lima di bawah tanah dan lima lantai lagi di atas tanah. Bandara ini memiliki bermacam wahana untuk atraksi, taman yang indah, 280 gerai ritel, serta 130 kabin Yotelair Singapore Changi Airport Hotel.

Hal lain yang akan memukau kamu saat berkunjung ke sana yaitu adanya Rain Vortex. Memiliki ketinggian sekitar 40 meter, Rain Vortex diklaim sebagai air terjun dalam ruangan tertinggi di dunia.

Selain itu, ada pula atraksi  seperti Canopy Mazes, Sky Nets, Discovery Skides, dan Canopy Bridges 50 meter. Namun atraksi wisata ini tidak bisa dinikmati dalam waktu singkat karena menurut pejabat setempat, tempat wisata tersebut tidak akan buka sampai pertengahan 2019.

Nantinya akan ada pula Jewel’s Forest Valley di bandara ini berupa taman besar berlantai empat, lengkap dengan jalan setapak di tengah ruangan seluas lebih dari 71 meter persegi. Ini adalah salah satu taman dalam ruangan terbesar di Singapura.

Siap untuk mendarat dan terbang di salah satu bandara terbaik dunia? Safe flight, ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here