Tupperware RUNation 2019

0
1

Masalah sampah plastik yang bukan lagi menjadi masalah di perkotaan, namun juga di lautan. Dampak negatifnya pun tidak hanya merusak kesehatan manusia, membunuh berbagai hewan, tapi juga makhluk hidup lainnya termasuk lingkungan secara sistematis dan ekosistem.

Indonesia sendiri duduk di peringkat kedua sebagai negara dengan sampah terbanyak yang dibuang ke laut. Mencapai 64 juta ton per tahun di mana sebanyak 3,2 juta ton merupakan sampah plastik, hanya sekitar 2 persen yang didaur ulang secara efektif, 14 persen dibakar, 4 persen menumpuk di TPA/TPS, dan 32 persen lainnya mengotori lingkungan. Sedangkan cara penanganan sampah yang sudah dilakukan masih berada di tahap paling sederhana; mengumpulkan, mengangkut, kemudian membuang.

Melalui kegiatan lari dengan jarak 8.2K yang ramah lingkungan ini Tupperware mengajak peserta untuk memberikan contoh kepada masyarakat lainnya untuk dapat mengurangi sampah plastik sekali pakai dengan cara isi ulang minum dan bawa bekal, sesuai dengan tema acara yakni “Race without Trace” (Lari tanpa Meninggalkan Jejak Sampah). Di garis start peserta akan menerima produk Eco Bottle 310ml yang sudah terisi air untuk dibawa saat berlari. Ada beberapa titik water station untuk para peserta melakukan isi ulang. Pada saat mencapai garis finish para peserta akan dibagikan produk Tupperware Lunch Keeper Rectangular yang berisi makanan.

Jalur lari yang dilalui dimulai dari Plaza Festival, Jl. H.R Rasuna Said sampai lampu merah Kuningan lalu sampai Hotel Royal Kuningan pada jalur lambat hingga sampai ke arah Plaza Festival dan finish.

Saatnya kamu bergerak mengambil langkah nyata dengan berpartisipasi di Tupperware RUNation 2019 sebagai bentuk kepedulian lingkungan dan upaya untuk mengurangi jumlah sampah plastik sekali pakai yang makin menggunung.
Kunjungi link berikut untuk informasi lengkap Tupperware RUNation 2019.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here