Valentine Dinner? Masak Sendiri Saja!

0
7
Valentine Dinner? Masak Sendiri Saja!

Merayakan Hari Valentine biasanya identik dengan berkumpul bersama keluarga, kerabat, dan para sahabat untuk pesta makan malam. Tak jarang kita memilih mengadakan makan malam di restoran, dengan alasan lebih praktis. Tidak perlu repot memasak, menata meja makan, dan cuci piring. Padahal saat event tertentu seperti natal, tahun baru atau valentine hampir semua restoran ramai dan penuh pengunjung untuk merayakan hari kasih sayang bersama keluarga. Untuk perayaan kali ini bagaimana kalau memasak sendiri di rumah dan mengadakan pesta kebun, pasti akan lebih berkesan. Ada 5 rekomendasi menu hidangan utama yang bisa Anda coba:


Daging ayam memang cocok digunakan sebagai sajian utama di pesta apa saja. Mulai dari ayam goreng, ayam bakar, hingga opor ayam. Untuk pesta makan malam kali ini, buat menu kaya rempah, yuk. Kombinasikan daging ayam bersama kemangi, untuk menghasilkan aroma menggoda. Mau yang lebih sehat? Kukus daging ayam hingga matang, olah bersama bumbu lain dan daun kemangi. Pasti akan menjadi hidangan yang lezat nan sehat.


Mengadakan pesta Valentine bertema Eropa atau Timur Tengah, mengapa tidak?
Greek Lamb Meatball akan menjadi menu utama yang menggoda, cara memasaknya pun cukup mudah. Kombinasikan bersama pasta atau mashed potato untuk menambah kental suasana ala Western.


Atau, Anda ingin mencoba menu ala Meksiko? Easy Healthy Tortilla ini bisa menjadi pilihan tepat untuk disajikan sebagai makanan pembuka. Agar lebih sehat, Anda cukup kombinasikan bersama daging ayam dan sayuran sebagai isian. Campur dengan saus mayo atau thousand island, untuk mendapatkan citarasa unik. Bentuk menjadi gulungan, dan sajikan di atas piring saji. Cantik, sehat!


Kalau bosan dengan menu yang itu-itu saja, kenapa tidak coba mengombinasikan menu lokal dan luar negeri, Spaghetti Bumbu Bali misalnya. Sudah bukan rahasia kalau rempah bumbu Bali memang memiliki rasa yang khas, apalagi kalau dikombinasikan bersama spaghetti.
Citarasa pasta khas Italia ini dan bumbu Bali akan menghasilkan citarasa unik yang spesial, wajib dicoba untuk menyemarakkan acara pesta Anda.


Pesta biasanya identik dengan sajian manis dan berlemak, namun untuk menuju resolusi hidup sehat mengapa kita tidak menghadirkan sajian lezat nan sehat? Sebagai menu utama, Anda bisa sajikan Mix Veggie Lovers. Karena dari satu macam sajian ini Anda bisa mendapatkan bermacam nutrisi seperti protein, vitamin dan serat yang baik untuk kesehatan tubuh. Untuk menu lainnya bisa Anda sesuaikan, misalnya menyajikan smoothies buah atau puding buah sebagai menu penutup.
Salah satu kunci untuk menjamu tamu dengan baik adalah menyediakan hidangan lezat nan kaya rasa. Tidak harus mewah, menu sederhana pun jika diolah secara tepat akan menghasilkan rasa yang tidak kalah dengan restoran, bukan? Yuk segera tentukan tema untuk perayaan Hari Valentine nanti, dan siapkan hidangan terbaik dari dapur Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here