Valentines Day Ngapain Ajak Suami Dinner Spesial Di Rumah Yuk

0
12

Tahukah Anda, kunci pernikahan langgeng adalah dengan sering mengulang masa pacaran. Jangan sampai setelah menikah malah perhatian kepada pasangan menjadi biasa-biasa saja, ya.
Masa sih pas pacaran dulu romantis, tapi sekarang ketika sudah menikah malah menurun? Mumpung beberapa hari lagi hari Valentine nih, untuk menambah keromantisan bersama pasangan, ayo waktunya quality time sama suami.
Gak perlu buat pesanan ke restoran mewah, rayakan hari kasih sayang dengan makan malam romantis di rumah, yuk.
Apa Saja Yang Harus Disiapkan?
Mengadakan Valentine dinner di rumah itu menguntungkan dari sisi privasi dan budget. Coba bayangkan kalau pergi ke restoran, harus meluangkan waktu lebih di perjalanan, harus booking tempat terbaik, dan biasanya harga paket makan malam untuk acara spesial seperti Valentine akan lebih mahal dari biasanya, lho.
Buat Daftar Menu
Meskipun di rumah, tapi ini adalah acara makan malam spesial, lho. Buat sedikit kejutan untuk suami dengan membuatkan makanan kesukaannya, yuk. Agar tidak lupa, buat catatan apa saja yang akan dimasak untuk Valentine’s dinner nanti.
Mulai dari menu pembuka, makanan utama hingga makanan penutupnya. Kalau masih bingung, berikut rekomendasi menu yang bisa disajikan nanti:

  • Appetizer: Salad sayuran kombinasi buah ; sup krim dan roti pelengkap ; atau Anda juga bisa menyajikan croissant tawar beserta menteganya.
  • Menu Utama: Fettuccine Carbonara ; baked salmon ; grilled salmon/tuna ; chicken BBQ ; beef steak. Jika Anda dan pasangan adalah vegan, bisa mencoba Egg Fried Cauliflower Rice ; Peanut Pasta Salad ; atau Sate Jamur.
  • Makanan penutup: Ice cream cake ; pudding ; cupcake topping coklat.

Yang terpenting, pilih menu spesial sebagai kejutan kecil untuk suami, ya.
Berkreasi Dengan Dekorasi
Menyiapkan acara makan malam Valentine pun bisa Anda lakukan bersama suami juga, lho. Pasti akan lebih seru dan menyenangkan karena Anda berdua terlibat langsung. Nah, kebiasaan kompak ini tentunya akan menambah keromantisan berdua. Tidak harus beli kok, karena dekorasi bertema Valentine bisa Anda buat sendiri dengan menggunakan varian kertas yang sesuai.

  • Hiasan dinding berupa rangkaian bunga mawar pink atau merah membentuk hati, romantis banget.
  • Mau membuat pesta makan malam outdoor di kebun belakang rumah juga bisa. Manfaatkan setangkai bunga mawar sebagai hiasan pada sisi meja, serta rangkaian bunga yang mengelilingi meja.
  • Taburan kelopak bunga mawar di atas meja makan kayu? Aduh ini sudah menjadi hiasan lengkap untuk makan malam romantis Anda.
  • Jika Anda punya lampu gantung di ruang makan, buat hiasan bentuk hati untuk digantungkan pada lampu.
  • Punya halaman luas di belakang rumah? Pas banget, taburkan kelopak mawar membentuk hati di sekeliling meja makan, ya.
  • Menggantungkan beberapa foto berdua pada sisi atas meja juga akan menjadi ide unik yang romantis, lho.

Tata Meja Makan, Penting!
Satu elemen yang tak kalah penting untuk makan malam sempurna adalah penataan meja makan. Jangan karena “meja makan di rumah kan biasa banget, jadi malas mau menata”.
Jangan salah, Anda bisa menyulap meja makan di rumah menjadi cantik seperti di restoran mewah, lho. Anda hanya perlu beberapa barang sebagai dekorasi tambahan. Berikut inspirasi tata meja yang bisa diterapkan di rumah:

  • Pinky Romantic


Image Source: marthastewart.com

  • Stripe Minimalist


Image source: margaretsbridal.com

  • Monochrome Basic


Image source: nestled.com

  • Elegance Turquoise


Image Source: mydoggytreats.com

  • Royal Ethnic


Musik Romantis
Pernah terpikir tidak mengapa makan malam di restoran membuat suasana lebih romantis dan nyaman? Yes, salah satunya adalah dukungan pencahayaan yang sedikit remang, serta alunan musik pilihan untuk menciptakan nuansa yang mendukung. Nah, untuk acara makan malam Valentine bersama suami nanti jangan lupa untuk memilih daftar lagu romantis yang akan dimainkan selama acara, ya. Pilih yang alunan musiknya tidak menghentak, namun pilih yang mengalun lembut nan bertema cinta agar suasana makan malam Anda bersama suami lebih romantis. Duh, jadi gak sabar ya?
Jangan Lupa Dandan, Ya
Suami mana yang tidak bahagia melihat istri tersayangnya tampil menarik?
Inilah yang sering tidak diperhatikan, mentang-mentang hanya makan malam di rumah lantas hanya berpakaian ala kadarnya saja. Bahkan terlihat seperti makan malam harian biasa.
Ayo mulai berbenah diri, apalagi ini acara makan malam Valentine, sebaiknya Anda berdandan cantik dan kenakan pakaian yang akan membuat suami tambah tertarik, yuk. Anda bisa pilih dress warna merah atau pink, dan pulasan bibir berwarna pink muda. Tapi jangan salah, pulasan bibir warna merah pun akan membuat Anda terlihat lebih cerah dan menarik, lho.
Jadi, acara Valentine’s Dinner kali ini tidak perlu jauh-jauh ke restoran, membuat sajian makan malam di rumah pun akan menjadi acara tak terlupakan bersama pasangan. Jadi lebih romantis, kan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here