search button

Recent Search

banner

Glitch Effect dan Double Light, Teknik Graphic Design yang Bakal Hits 2018

Posted on January,15 2018

Pergantian tahun biasanya selalu identik dengan munculnya berbagai tren. Tak terkecuali dalam dunia desain yang juga akan memiliki terobosan. Salah satunya di bidang teknik graphic design terbaru yang disebut Glitch Effect dan Double Light. Udah ada yang pernah denger teknik yang satu ini, Bro? Nah, daripada penasaran, seperti apa sih teknik graphic design yang satu ini, berikut penjelasannya.

 

Glitch Effect, Teknik Graphic Design yang ‘Mengganggu’

Pada awal mulanya teknik graphic design ini ditemukan karena adanya efek yang dianggap mengganggu penglihatan atau disebut dengan corrupted image. Dulunya, teknik image seperti ini terkenal banget buat poster-poster atau teknik gambar film horor. Nggak hanya dalam film horror, teknik glitches yang juga biasa digunakan di tv zaman dulu atau permainan video game ini berasal dari kesalahan perangkat lunak atau bug yang sering disebabkan oleh sinyal yang rusak. Hingga hasil akhirnya, membuat layar terdistorsi dan sulit terlihat.

Dalam membuat teknik ini, ada beberapa key visual untuk mendapatkan efek glitch yang sempurna. Di antaranya, jagged lines atau wave, frozen atau static image, dan juga inverted colors. Cara buatnya juga bisa dianggap susah-susah gampang, kok. Ada beberapa software yang bisa kamu pakai, misalnya After Effect, Adobe Photoshop, atau kamu juga bisa menggunakan beberapa aplikasi yang sudah tersedia di smartphone kamu.

 

Sentuhan Modern Lewat Teknik Graphic Design Double Light

Tren selanjutnya yang bakal hits di tahun 2018 ini adalah teknik Double dalam imaging, baik double pencahayaan atau penumpukan beberapa image menjadi satu. Salah satunya adalah Double Light. Double Light adalah efek yang dihasilkan dari dua sumber cahaya aktual atau pemisahan saluran warna. Efek ini membuat komposisi sederhana menjadi image baru yang lebih modern. Kalo kamu liat image dengan pengaplikasian Double Light, kamu akan notice seperti ada 3 warna yang berbeda yang dihasilkan dari pemisahan saluran warna.

 

Tergoda untuk menjajal dua teknik design yang tren ini, Bro? Nggak ada salahnya kok mencoba biar feed Intagram kamu makin eyecatchy dan tentunya instagramable, dong!

Go Back! Share :