search button

Recent Search

banner

Wow! Tren Desain Modern yang Akan Membawa Pembaruan di Dunia Grafis

Posted on March,19 2018

Seiring dengan perkembangan zaman, banyak hal berkembang tak terkecuali soal design. Hal ini disebabkan oleh selera pasar yang semakin tertarik dengan design modern. Design lama muncul dengan sentuhan yang lebih baru dan responsive, karena penggunaan mobile phone yang semakin meningkat dari waktu ke waktu.

Nah, buat kamu nih Bro yang mau improve skill design, berikut ini beberapa design modern yang kemungkinan bakal naik daun di tahun ini:

 

Design Modern dengan Responsive Logo

Seiring dengan perkembangan dunia digital dan aneka platform, logo dari sebuah brand haruslah bisa beradaptasi. Zaman dahulu, ketika dunia internet belom terlalu berkembang seperti saat ini, logo hanya dipergunakan untuk dipadang di papan nama, kartu nama, atau brosur. Pada saat internet mulai berkembang 10 tahun terakhir ini, beberapa perusahaan mulai berlomba-lomba untuk melakukan perubahan pada logonya agar bisa cicik jika dipasang di website maupun mobile phone. Dari permasalahan tersebut, lahirlah yang namanya responsive logo yang agr nantinya bisa digunakan di beberapa layar yang ukurannya berbeda-beda.

 

Design Dashing Duotones

Design modern yang satu ini mungkin nggak asing lagi buat kamu. Karena emang udah sering diaplikasikan di beberapa platform, salah satunya Spotify. Dashing duotones adalah sebuah konsep di mana dua bayang warna dijadikan yang digabungkan menjadi satu warna dalam satu komposisi, biasanya digunakan untuk membuat foto konten agar lebih menonjol.

Trik untuk menciptaka design modern yang satu ini adalah, gunakan warna-warna hidup, dan jangan masukan warna warna mati (warna yang cenderung gelap).

 

Animasi dan Microinteractions

Bro, pernah nggak melihat sebuah logo yang bergerak-gerak membentuk logo tertentu? Nah kalo pernah, itu adalah salah satu contoh logo microinteractions. Logo microinteractions adalah suatu interaksi antara UX dengan user yang menyatakan bahwa kamu bisa melakukan interaksi, seperti swipe, tombol, atau notifikasi. Selain microinteractions, animasi seperti GIF juga akan banyak digemari. Dengan menggunakan logo yang bisa bergerak, kamu bakal dapat lebih banyak engage ke user.

 

Custom Graphic Art dan Ilustrasi

Unik, bold, dan personal banget, inilah yang mungkin jadi alasan custom graphic art masih ajah diminati dan diprediksi bakal terus meningkat. Karena di masa mendatang, orang akan lebih suka melihat sesuatu yang unik dan memiliki design yang artistik.

 

Bagaimana, sudah siapkah kamu untuk terus mengkuti perkembangan design modern? Mau nggak mau, kamu harus tetap siap Bro, supaya nggak kalah dengan pesaing. Sekarang, selamat berimprovisasi, ya! 

Go Back! Share :